gejala hernia dan penyebabnya


tips gejala hernia dan penyebabnya yang anda harus ketahui sekarang jangan sampai ketahuan sudah kronis atau membesar,kenapa anda harus tahu sejak dini karena hernia itu bisa menyerang anak anak juga dewasa maka kita wajib tahu gimana gejala dan penyebabnya.
hernia
Penyakit Hernia inguinalis yang merupakan salah satu jenis hernia (baca: jenis-jenis hernia) terjadi ketika jaringan lunak yang merupakan bagian dari membran yang melapisi rongga perut (omentum) atau bagian dari usus menonjol atau melewati titik lemah pada otot perut bagian bawah lalu masuk ke kanalis inguinalis bahkan bisa sampai ke kantung buah z*k*r atau yang lebih sering dikenal sebagai turun berok.
Gejala hernia inguinalis yang khas yaitu adanya tonjolan di daerah inguinal yang timbul/membesar dan terkadang terasa sakit, terutama saat batuk, membungkuk atau mengangkat benda berat. penyakit hernia hernia inguinalis Beberapa hernia inguinalis tidak menimbulkan gejala apapun. Oleh karena itu tak jarang ditemukan ketika pemeriksaan rutin oleh dokter.
Ciri khas tonjolan yang dihasilkan oleh hernia yaitu terlihat lebih jelas ketika berdiri tegak, terutama jika batuk, mengejan, atau mengangkat benda berat. Pada saat tidur terlentang tonjolan akan hilang, karena masuk lagi ke rongga perut seiring dengan berkurangnya tekanan dalam perut. Secara lebih lengkap berikut tanda-tanda dan gejala hernia inguinalis perlu Anda ketahuiv:
Tonjolan di daerah sekitar lipat paha Rasa sakit pada tonjolan Rasa sakit atau ketidaknyamanan di pangkal paha, terutama ketika membungkuk, batuk atau mengangkat Terkadang, timbul rasa sakit dan pembengkakan di sekitar testis ketika usus menonjol turun ke dalam skrotum (turun berok) Tonjolan bisa didorong kembali ke dalam perut ketika berbaring, jika tidak bisa dan menyakitkan itu merupakan tanda bahaya.
Hernia yang terpenjara (Hernia Incarserata) Jika Anda tidak mampu mendorong hernia masuk, omentum atau loop dari usus bisa terperangkap (terjepit) di dinding perut. Hal ini disebut hernia inkarserata yang berpotensi menyebabkan hernia strangulata, dimana pembuluh darah akan terhambat sehingga jaringan usus yang menonjol bisa mengalami kematian jaringan.
Pembedahan atau prosedur operasi diperlukan untuk memperbaiki hernia dan mengembalikan suplai darah ke usus. Hernia strangulasi ini merupakan kasus darurat medis, jika tidak diobati bisa mengancam jiwa. Oleh karena itu kenalilah tanda dan gejala hernia strangulata berikut ini: Nyeri mendadak yang cepat dan intens Mual, muntah atau keduanya Demam Denyut jantung cepat Tonjolan hernia berubah warna menjadi merah, ungu atau gelap Jika terjadi tanda-tanda atau gejala-gejala tersebut, hubungi dokter segera.

sumber: Mediskus

Tentang acemaxs09

seorang marketing online
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s